Inspirasi modif buat Honda C70

Posted on 16 December 2010

13


Bagemana menurut situh tentang modif bebek dibawah?

Perlu diketahui kalo gambar ituh sayah ambil dari Blog Joesty. Beliau seorang Blogger dari negeri Jiran sana. Dengan bermodal ‘bebek’ Honda C70, beliau berkreasi, ngumbar imajinasi buat ngerombak motor sejuta umat tersebut. Hmmm. Mungkin kata sejuta umat kurang pantes disematkan ke bebek tersebut ya? lha wong menurut Discover Channel, Honda Super Cub mampu mendunia dengan kesederhanaannya.

Siapa sangka kalo ‘bebek’ jadul bisa tampil maskulin.

Secara keseluruhan, Honda C70 ini udah ninggalin aura jadulnya. Hal ini diperkuat dengan beberapa ubahan yang ada pada sektor depan, tengah, buritan, maupun kaki-kaki.

Wokei. Pertama-tama mari kita tengok sektor depan. Motor yang sejatinya ngandelin trail link untuk urusan ajrut-ajrutan ini, kini udah didandanin make kaki jenjang ala motor batangan. Sedangkan pada bagian buritan, bebek berlabur cat ijo ini udah ngandelin monoshock sebage penegas kesan sporti. Tapi, ow, tidak itu saja, kesan sporti ini juga diperkuat dengan pemakean swing arm model banana.

Pindah keperangkat safety dijalan. Saat motor dipake ngebut, sang modifikator juga ndak tanggung-tanggung buat ngganti kedua rem tromolnya dengan disk brake. Langkah tepat memang, dengan make rem cakram gejala motor ngeloyor bakal ndak ada cerita. Tapi nyang jadi inovasi pada modif bebek ini adalah, model rem belakang nyang biasanya pada motor kebanyakan ada dibawah, kini udah dipindah keatas sama persis dengan sistem pengereman skutik.

Kaki-kaki jenjang, menegaskan kalo ini bukan cuman bebek biasa.

Lanjut kebagian atas. Disini sayah yakin kalo nyang punya motor pasti tipe orang egosentris. Bingung ya? kalo gituh liat model joknya. Single seater kan? berarti apa coba? :-D

Pindah lagi kebagian depan. Disini untuk piranti handle kemudi udah ngegunain model clip-on, lantas untuk urusan dashbord, konsol takometer buat mantau putaran mesin udah terpasang sempurna. Sip kan?

Over all keren sigh! tapi soal urusan seater, bener-bener egois!

Terakhir kita beralih kebagian mesin. Wah, kalo untuk urusan yang satu ini sayah ndak tau banyak minim informasi malah, apakah mesin Honda C70 ini udah diupgrade jeroannya ato belom. Tapi kalo ngeliat dari tampilan luar, paling juga udah, walopun itu cuman dikit. Over all, dari semua hasil ngebangun entu bebek, paling ndak lebih dari cukup buat mejeng dijalan. Iya ndak? iya ndak?

Rem ala skutik, dasbord keren dengan Takometer, cuman sayang ndak ada spion.

Last. Itulah sedikit ngak-ngik-ngok tentang modif Honda C70 dari negeri tetangga. Sapa tau ajah dengan adanya artikel ini bisa jadi inspirasi buat nyang mau mbangun ‘bebek’nya jadi lebih enak diliat.

Demikian dari saya,

Salam.

*******************************************************

Nih, dapat salam dari si mbak berbaju item, “kalau naik motor jangan pakai rok seperti saya yach. Nanti malah diintipin ma om-om genit lho.”

Posted in: Modifikasi Motor