Ouww…no!…wajahku kena ‘dompo’ !

Posted on 25 June 2011

38


Sekedar mau curhat, mungkin bagi beberapa pengunjung setia blog biroe ini pasti bertanya-tanya kenapa dalam satu minggu ini jarang publish artikel. Jujur beberapa waktu kemarin saya terkena penyakit ‘herpes’ atau dalam bahasa jawa disebut ‘dompo’….tapi tenang ini bukan penyakit herpes tipe genital yang biasanya menyerang kelamin kerena sering ‘jajan’ dengan lonte pinggir jalan, ngga level lah yaww kalo jajan dengan model gituan…mending jajan mie bandung atau dimsum khan lebih enak.

Perlu diketahui herpes yang menyerang saya ada disekitar wajah lebih tepatnya disebelah kanan mata. Huhhh!…bisa dibayangkan wajah ganteng saya bak masa muda Aaron Kwok dulu langsung hancur berganti seperti grandong…hiiiii!.

Selidik punya selidik ternyata virus yang menghancurkan pesona wajah saya selama hampir 4 hari ini datang dari sebuah hewan imut berngaran Kumbang Rove, kalau belum ada yang ngeh dengan hewan ini bisa pelototin gambar dibawah. Jadi intinya harap berhati-hatilah jika tersengat racun dari hewan jenis serangga  yang mempunyai banyak nama ini (alias Tomcat, Semut Semai, Semut Kayap, Charlie, dan banyak lagi menurut panggilan daerah setempat).

Ini dia hewan yang disinyalir merusak pesona wajahku! Fuck!

Racun yang ada pada kumbang ini berbentuk cairan, biasanya letak kantong racun berada pada ekornya. Saran saya apabila tidak sengaja anda membunuhnya, lekaslah membersihkan tangan dengan sabun, tapi ingat kalau tangan sudah licin penuh sabun jangan timbul niat untuk ‘ngocok’ dikamar mandi…malu kalau sampai ketahuan orang rumah :-D. Dan apabila anda terlanjur terkena bisa dari kumbang tersebut, dalam waktu singkat bagian kulit yang telah terkontaminasi racun akan bereaksi dengan diiringi rasa gatal, perih, serta panas, bahkan dalam hitungan menit jika nekat digaruk akan timbul bekas parut memanjang warna merah.

Nah dari cairan yang keluar bekas luka garuk ini lah infeksi akan timbul. Tidak bisa dibayangkan model bentuknya karena terasa menjijikan buat saya ungkapkan, apalagi jika kulit anda tipikal sensitif bisa dipastikan luka tersebut akan melebar mengerikan. Sebagai langkah pengobatan apabila sudah terlanjur terinfeksi, segeralah olesi luka herpes tersebut dengan salep acyclovir dengan bantuan betadine tentunya, sedangkan untuk pengobatan dari dalam minumlah acyclovir tablet yang kesemuanya itu jangan dibeli dikedai obat kuat karena anda hanya akan ditawari obat oles kuat perkasa asal arab…!

Dan jika dalam waktu 3 hari penyakit tersebut tidak kunjung sembuh, segeralah periksakan ke dokter kandungan maka anda akan ditimpuk dengan peralatan USG dan disuruh pergi ke dokter kulit untuk memperoleh penanganan lebih lanjut.

Demikian dari saya,

Salam.

*******************************************************

Nb. Sorry buat sedulur-sedulur Koboys chapter Solo, kemarin malam (Jum’at) tidak bisa ikutan kopdar karena saya malu akan wajah ganteng saya yang berubah bak Danny Trejo…huekkkk!.

Ini nih kalo belum pernah lihat si Danny Trejo pemeran Machete…ga ada ganteng-gantengnya sama sekali.

Posted in: Petuah & Opini