Apakah situh sudah termasuk bikers sejati ?

Posted on 18 July 2010

18


Sekarang ini ndak sedikit orang yang ngaku-ngakunya bikers tulen alias pure 100% bikers (basa linggisnya) tapi nyatanya pas dijalan ketemu ma sesama brothers pengguna motor beda merk ato model yang tengah ngalamin kendala dijalan, yang ada malah timbul sifat acuh ato mungkin ndak mau peduli.

Lha terus kalo sudah gitu apa masih layak disebutkan sebage bikers tulen? Jika ndak, terus kriteria bagemanakah seseorang bisa dikatakan bikers sejati?


Begini. Menurut otak sayah yang besarnya ndak lebih dari upil situh, seorang bikers sejati harusnya….

1. Tidak fanatik pada merek tunggangan.

Maksudnya apa nih bos? Gini. Kita harus saling menghormati tipe, model ato merk motor yang dipakai oleh sesama bikers yang laen. Semisal situh penyemplak N250, mentang-mentang motornya lebih superior dibanding Vespa. Maka dengan seenak jidat suka berkelakar ato ngolok Vespa sebage motor jadul yang asepnya kaya fogging, motor kaleng kerupuk, ato motor apalah yang intinya nyebapin bibit diskriminatif dan perselisihan antar pengguna roda dua.

2. Suka menolong, tidak mau diremehkan.

Ada sedikit cerita disatu klub Vespa di Solo. Diceritakan klub tersebut kedatangan seorang tamu dari klub luar kota yang hendak mbeli Vespa antik dikota tersebut. Singkat cerita. Si tamu ini sotoy’nya minta ampun, sok tahu, dan sok ngerti tentang daerah yang dituju. Karena merasa sitamu besar mulut maka ditinggalah dia sendiri didaerah yang dituju. Kalo sudah gini baru ketahuan repotnya dibelakang, kan?

3. Berjiwa sosial.

Pernahkan situh sebagai seorang anak klub atau independent bikers melakukan aksi sosial? semisal donor darah, mberi santunan anak yatim piatu, mberi sumbangan ke korban bencana alam ato apalah yang kesemuanya itu berbau solidarisme sosial…

4. Berpikir terbuka, bersikap intelek.

Kalau yang ini ndak perlu dijelasinlah, pasti kebanyakan orang saat  ini termasuk situh sudah berperilaku seperti ini, kan?

5. Dijalan kita bersaudara.

Apa masih perlu dijelasin juga? kalo situh ndak ngaminin paragraph pembuka, berarti situh hanyalah mahkluk yang baru belajar mbawa motor.

***

Itulah beberapa kriteria seseorang yang mau disebut real bikers menurut sayah. Jika memang masih kurang silahkan ditambah ato jika pandangan saya keliru mohon dibetulkan.

Bagi seorang bikers, BROTHERHOOD TILL BONE! betul nggak?

Demikian dari saya,

Salam.

***********

Ooo…iya perkenalkan para securtity yang sudah dengan setia menjaga kiosku😀

Yang ini namanya mbak Muji Rahayu.

Posted in: Journal