ZEV 7000 simatik listrik pelari ngibrit

Posted on 7 August 2010

16


Sesuai dengan judul diatas berikut akan saya ulas sedikit tentang sebuah sepeda motor matik bertenaga listrik yang mampu berlari lumayan kencang. Nama motor ini adalah ZEV 7000 buatan Nevada Amerika yang diassembly dinegeri China.

Menurut klaim dari pihak pabrikan motor ini sanggup dipacu dengan maksimum kecepatan 113 km/ jam mencapai jarak tempuh 70 km pada kondisi batterey full charge dengan torsi yang dihasilkan 138Nm. Untuk membantu memperoleh kecepatan seperti itu pastilah didukung dengan berat motor yang sangat minim yaitu sekitar 134kg.  Bukan main-main kalau melihat kecepatan yang dihasilkan segitu..ck..ck..ck 🙂

Dikarenakan motor ini bisa berlari sedemikian kencang maka tak lupa pabrikan melengkapi piranti pengereman dengan dua disc brake pada bagian depan dan belakang pada  kedua rodanya yang menggunakan ukuran 16″ tersebut dan demi kenyaman pengendara dijalan saat berboncengan motor ini juga sudah menganut dual shockbreker tipe gas pada bagian buritan.

Untuk menanggulangi panas berlebihan maka sistem pendingan mesin pada ZEV 7000  ini menggunakan sistem hub dengan oli yang disemburkan pada rangkaian motor elektriknya sehingga akan mampu meredam panas secara maksimal dan mengurangi korosi berlebihan pada bagian magnet. Tidak heran jika pihak pabrikan sampai berani memberikan garansi 2 tahun pada bagian motor eletriknya tersebut.

Pada motor ini terdapat saklar mode yang dinamakan “electronic transmission” yaitu jika pengendara memilih mode dengan tenaga kecil maka jarak tempuh akan semakin jauh tapi konsekuensinya motor tidak bisa digeber kencang sedangkan kebalikannya jika memilih mode tenaga besar motor akan beringas larinya tapi jarak tempuh akan semakin pendek.

Motor ini sanggup berjalan dengan jarak tempuh antara minimal 88km s/d maksimal 133 km pada kondisi batterei full,  sedangkan untuk re-charge secara penuh hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Jika sampean tertarik memiliki silahkan klik disini untuk lebih detailnya.

Demikian dari saya,

Salam.

ehemm…karena ni motor dari negeri paman Sam maka mba Mila Kunis mo ikut nampang dikios gemblung ini😀

Posted in: Journal