Nyah Sexy terluka…karena kebodohan orang tua yang ceroboh…Damn!

Posted on 4 September 2010

Kemarin malam, sekitar pukul. 19.00’an WIB, sehabis pulang dari tempat kerja, seperti biasa saya pulang menuju kerumah mertua didaerah Delanggu karena sudah seminggu ini putriku berada disana, dan route yang diambil adalah melewati jalan raya Gawok-Wonosari untuk mempersingkat waktu tempuh.
Nyah Sexy waktu tidak saya pacu begitu kencang, dikarenakan memang tidak bisa berlari kencang (hi..hi..hi…) dan kondisi jalanan agak ramai, soale dibarengi dengan para umat muslimin berangkat menuju masjid untuk menjalankan sholat Tarawih. Sesampainya diperempatan….(lupa namanya)…pokoknya kalo dari arah Solo ke Gawok belok kiri maka akan menuju kedaerah perumahan Gentan. Seperti biasa jika sudah mendekati perempatan tersebut, motor saya kurangi gigi perseneling, tarik handle rem depan dan mengendurkan putaran gas, dalam kondisi kecepatan 20kph, tiba-tiba dari arah timur ada sebuah sepeda motor plastik merk *Ngatini ZR warna hitam strip merah dengan tanpa menyalakan lampu utama disaat berkendara malam hari, melaju kencang sekali menuju ke arah barat mencoba melintasi perempatan tanpa melihat kalau didepannya ada sebuah motor sedang melintas juga dengan jalan pelan….
Dannnnnnnnn…dalam hitungan detik, motor yang dikendarai oleh bapak-bapak dengan istrinya tersebut sukses menghantam body tengah Nyah Sexy. Saya terjatuh ke arah sisi kanan motor dan sipengemudi motor plastik terpental kira-kira 5 meteran kearah kanan dengan posisi tengkurap, sedangkan boncengernya terjatuh tertimpa motornya sendiri.

Setelah bisa bangun dan tersadar dari kondisi temporary blank out by accident, saya berusaha mendirikan Nyah Sexy dibantu oleh warga setempat yang tidak tahu bagaimana ceritanya, tiba-tiba mereka sudah ada di TKP.
Melihat kedua pengendara Ngatini ZR yang tidak memakai antribut berkendara secara wajar, semisal tidak pakai helm, hanya menggunakan sandal jepit plus kaos oblong dipermanis dengan sarung untuk sang bapak dan baju daster untuk sang ibu. Maka….kondisi luka yang dialami terlihat sangat serius, wajah sibapak sebelah kiri dan lengan tangannya berdarah-darah karena sobek tergerus aspal, sedangkan kaki istrinya berdarah-darah juga dengan posisi tertindih motor bebek low end dari Yamaha tersebut. Sebentar kemudian saya juga mengecek kondisi badan, puji Tuhan…berkat menggunakan safety gear untuk berkendara secara lengkap, saya tidak mengalami lecet ataupun memar sedikitpun.

Tapi saya sadar, pastilah nyah sexy terluka berat…saya tidak mempedulikan kondisi sakit yang dialami kedua orang tua bodoh plus super ceroboh yang telah menabrak nyah sexy, kedua bola mata saya terus melihat ke arah body bagian kiri motor kesayangan. Benar adanya…karena ditabrak dari samping kiri maka body bagian kiri penyok dalam sekali karena hantaman kencang roda depan Ngatini ZR.

Marahhhh sekali rasanya waktu itu, saya sudah berhati-hati dijalan…eeeee…lha koq mengalami kecelakaan karena kebodohan orang lain. Setelah ditenangkan oleh beberapa warga setempat, saya diminta untuk langsung meninggalkan TKP, dari pada nanti jika terlihat oleh patroli polisi malah akan berakibat panjang urusannya. Karena sudah merasa eneg melihat muka bapak-bapak bodoh yang telah dengan sukses menabrak saya merintih kesakitan karena ulahnya sendiri, ucapan terima kasih sedalam-dalamnya kepada beberapa warga yang sudah sempat menolong dari kecelakaan didaerah situ terlontar dari mulut saya.

Last…seperti yang sudah pernah disingguh diartikel saya disini dan disini. Banyak orang mampu beli sepeda motor baru, tapi belum tentu mereka mempu mengoperasikannya dengan benar dan aman. Dan walaupun kita sudah menerapkan ilmu safety riding dijalan dengan baik ataupun benar, belum tentu jua kita merasa aman, karena pasti ada saja kecelakaan terjadi yang menimpa disebabkan oleh kebodohan pengguna jalan yang lain.