Dari buka bersama dengan artis blogger otomotif R2 ibu kota sampai terbentuknya KOBOYS

Posted on 8 September 2010

18


Kemarin sore, Selasa, 7 September 2010, dirumah makan Pring Sewu Jogja tepatnya di Jl. Magelang Km.9. Sayah sebage Blogger nyang agak mbanjidal dan bukan komentator aktif Blog Otomotif, tengah ngadirin acara buka puasa bersama dengan rekan-rekan Blogger Otomotif asal Jogja dan sekitarnya. Maklum ada nyang ajak, jadi ya ngikut. Mumpung ada makan-makan gratis jugak, sigh, itu intinya, selebihnya ndak urus!😀

Di acara tersebut juga dihadirin oleh beberapa orang nyang ma banyak bagian disebut sebage Seleblogger Ibu kota, sebut saja, Taufik Hidayat si pemilik TMCBlog.com, Edo Rusyanto owner Edorusyanto.wordpress.com, dan Stephen Langitan bos dari StephenLangitan.com.

Acara ini bisa terslenggara secara ‘wah’, katanya, soale sayah juga bukan penggagas atopun konseptor, berkat adanya ‘bantuan ghoib’ dari AHM. Tau kan apa itu AHM? itu tuh kapitalis produsen otomotif terbesar se Endonesa. Selaen dihadirin ama Seleblogger ibu kota tadi, acara inih jugak diramein ma PMHY ato Paguyuban Motor Honda Yogyakarta, Jogja Traffic Watch, beserta beberapa perwakilan kleb-kleb motor Honda asli Jogja.

Kok banyak orang-orang Honda-nya tho? itu pasti pertanyaan nyang sekarang ada dikepala situh kan? Ya, iya lah, ini bisa dikataken sebage acaranya AHM nyang cuman ngambil tema semacam ‘halal bi halal’ gituh. Tapi ndak tau jugak kalok sebenernya ada acara ‘terselebung’ didalemnya. Bener gak? kalok salah mohon dikoreksi.

Wajah-wajah nyang nampak gembira karena perut kenyang oleh ‘AHM Aid’, ternasuk sayah didalemnya, soale udah habis 2 piring makanan porsi berat! Walah!

Meriahnya acara berlangsung dengan penuh kehangatan walo sebenernya diluar abis diguyur hujan, brrrppp, dingin!. Dengan diberikannya dobosan-dobosan bijak para Seleblogger ibu kota tadi, bener-bener acara inih bisa nampak idup suasananya.

Mulae dari konsistensi ngeBlog, makna attitude keselamatan berkendara, sampek, ehem, ngebangun keslarasan antara pihak kapitalis pabrikan dengan Blogger-blogger Otomotif dalam memberitakan suatu produk, adalah dobosan nyang harusnya bisa diserap oleh manusia-manusia disituh khususnya mereka nyang ngaku sebage Blogger-blogger otomotif, tapi nyatanya hal ituh tidak berlaku bagi sayah, soale tujuan sayah kesitu cuman satu, makan gratis!😀

Tapi, kira-kira situh tau ndak kenapa sayah bilang, ehem, diatas?

Itu lho, sayah ngerasa ada sesuatu nyang ngeganjel, bukan dari balik celana dalam lho ya, tapi diotak sayah. Otak nyang letaknya bukan dikepala bawah, tapi kepala atas. Catet ituh!

Lantas, apa ya, ituh?

***

Momen pembentukan KOBOYS, semua nyang hadir bertepuk tangan, plok-plok-plok…! Lha bagemana dengan sayah? ikutan bersorak? Tidak, sayah cukup sibuk dengan makanan-makanan dipiring. Nyam!

Di tengah-tengah meriahnya acara, terbersit suatu pemikiran. Sebuah ide pemikiran nyang dilaerken oleh para Seleblogger ibu kota tadi. Bagemana kalok Blogger-blogger daerah macam manusia-manusia nyang dateng hari ituh dilebur kedalam satu wadah, KOBOYS (Komunitas Blogger Otomotif Yogyakarta dan Sekitarnya) adalah wadah komunitas Blogger Otomotif nyang diharapkan bisa ngulas segala macem info roda dua beserta tetek bengeknya, ngulas berdasarkan berita nyang ada, dan ditulis berdasar kode etik jurnalistik. Eh, bentar, emang Blog ada kode etik jurnalistiknya? kita kan bukan ‘kuli tinta’ resmi.

Critanya lagi pose sok asyik ma Seleblogger ibu kota, apa mungkin biar dikata numpang tenar? silahken pikir sendiri sesuai kapasitas upil situh masing-masing.

Akhernya, saya pribadi ngucapin selamat atas terbentuknya KOBOYS nyang ‘kemungkinan’ Blog inih bisa masuk ke dalam wadah itu. Kok pake kemungkinan sigh? Iya, soale gaya penulisan di Blog ini kan jauh melenceng dari kode etik jurnalistik nyang udah disinggung barusan.

Sebelum acara bener-bener bubar. Terkaet promo mbrojolnya produk baru dari pihak, ehem, sponsor, New Megapro 150, AHM memberi kesempatan ke Blogger-blogger daerah nyang datang saat ituh buat ngangkangin entu motor dari Semarang sampek Jogja. Tapi inget! Ndak semua berhak ngedapetin kesempatan ’emas’ ini lho, cuman Blogger terpilih aja nyang berhak atas ituh.

Maksudnya?

Gini lho, diakhir acara ada semacem sayembara, sayembara buat nulis apapun tentang pabrikan otomotif terbesar se Endonesa nyang jadi, ehem, ‘sponsor’ acara inih (tentunya tulisannya nyang baek-baek dong, kalok mau naek New Megapro 150). Nah, bagi dia nyang beruntung karena tulisannya wokei menurut si kapitalis pabrikan, maka dia lah nyang berhak mbawa jalan entu motor sesuai route promo nyang udah diagendain.

Bentar…

Lagi-lagi kok ada sesuatu nyang ngeganjel dengan akhir acara ini ya, tapi sekali lagi inget, nyang ngeganjel bukan dari balik celana sayah lho ya, tapi dari otak nyang ada dikepala, kepala atas, bukan bawah. Catet ituh!

Kira-kira hal apa nyang ngeganjal dikepala sayah ini ya? ada nyang bisa nangkep maksud sayah?

***

Demikian dari saya,

Salam.

Posted in: Journal