Lepas charger handphone dari colokan listrik jika tidak terpakai…!!!

Posted on 30 September 2010

20


Masih terngiang tangisan anak laki-laki kecil berumur 14 bulan selama 2 hari ini karena kelalaian sang ayah tercinta. Cerita bermula 2 hari yang lalu, ada tetangga dibelakang rumah, sebut saja namanya pak Edi, seperti biasa sebelum berangkat kerja beliau menyempatkan diri untuk mengecharge handphone tetapi seperti biasa pula setelah melakukan kegiatan tersebut, charge handphone tidak segera dilepas dari colokan listrik dan membiarkan kabelnya terurai dilantai rumahnya.

Kebetulan keluarga ini baru saja dikaruniai buah hati laki-laki yang berumur 14 bulan, seperti kebanyakan anak-anak yang seusianya, umur-umur segitu gemar-gemarnya anak kecil untuk memasukan benda yang dianggapnya menarik kedalam mulutnya. Nah…awal mula kecelakaan yang menimpa sang anak bermula dipagi itu, tanpa disengaja anak pak Edi yang sedang bermain dikamar tiba-tiba saja tanpa diketahui oleh kedua orang tuanya yang sedang bersiap akan berangkat kerja, tengah menggigit dan mencoba menelan ujung kabel dari charge tersebut. Karena ujung kabel charge terbuat dari bahan metal dan posisi adaptor belum terlepas dari colokan listrik tersentuh oleh air liur didalam mulut sang anak, maka terjadilah arus pendek didalam mulut yang mengakibatkan lidah sang buah hati pak Edi terluka bakar.

Nasi sudah menjadi bubur, sekarang sorot mata penuh penyesalan menggelayut dimuka pak Edi, bisa dibayangkan jika lidah sampean tiba-tiba tersetrum hingga terbakar, bagaimana rasanya jika sampean akan makan atau minum??? Itu pulalah yang sekarang dirasakan putra pak Edi. Last…disini bisa diambil hikmah dari kejadian ini yakni janganlah bersikap lalai, walaupun itu dalam persentase sekecil apapun karena hal itu hanya akan berdampak negative bagi anda.

Demikian dari saya,

Salam.

Tapi kalau anak kecil menelan isi dari ini dianjurkan 100%, apalagi bapaknyaπŸ˜€

Posted in: Petuah & Opini