BSA Gold Star…Japanesse Sport Chopper

Posted on 7 October 2010

16


Dalam kancah dunia modifikasi sepeda motor memang tidak mengenal dengan sebuah batasan, walaupun sang pemilik hanya mempunyai bahan modif motor antik super langka, itu bukan merupakan halangan untuk mempermaknya menjadi tampilan sport chopper sejati. Hal itu juga berlaku dengan motor terbitan dari negaranya James Bond (Inggris), bermodalkan bongkahan mesin BSA tipe Gold Star (kalau tidak salah :-D) lansiran tahun 1956an, sang owner dan modifikator nekat untuk mengkawin silangkan aliran Japanesse Sport Bike dengan British Chopper yang eksotik tersebut.

Aliran Japs Style bisa ditemui dengan penggunaan shock ber up-side down pada bagian depan disertai pengaplikasian rem double diskbrake dan memasang lengan ayun belakang model pro-arm yang sering banyak dijumpai pada motor-motor sport khas negeri Sakura. Sedangkan aliran British Chopper bisa dilihat pada chassis yang dipakai untuk menopang gelondong mesinnya beserta tangki bahan bakar berbentuk peanut juga tidak lupa pada bagian pelepas gas buang alias knalpot free flow model sirip hiu yang suaranya menggelegar khas motor Inggris. Pada motor ini juga bisa dinilai kalau sang empunya menginginkan kemudahan dalam bermanuver dan berakselerasi, hal tersebut bisa dilihat pada rombakan sudut rake yang dibuat tidak terlalu centang dan penggunaan setang model semi fat bar sehingga memudahkan sang pengemudi untuk meliuk dijalanan. O iya jika melihat design lampu depannya mengingatkan saya akan motor negeri paman Sam yaitu Buell

Last…hasil modifikasi pada motor ini memang patut untuk diacungi jempol karena idenya yang out of the box dari pakem modif motor-motor dengan bahan dasar Inggris Motorcycles.

Demikian dari saya,

Salam.

Nb. Gambar motor tersebut saya ambil pada geleran Jambore MACI di Solo beberapa waktu silam. Lantas untuk gambar dibawah memang sengaja saya sajikan untuk para om-om yang menyukai keindahan didunia ini😀.

Posted in: Modifikasi Motor