Vespa Super 150…ini chopper pamer ketek coiiiii

Posted on 8 October 2010

11


Mungkin jika sang pencipta Vespa bapak Enrico Piaggio masih hidup beliau bakalan geleng-geleng kepala dengan hati berdecak kagum karena motor yang diciptakannya koq malah diobrak-abrik oleh builder Indonesia menjadi wujud yang sudah keluar dari pakem si Vespa itu sendiri yaitu scooter. Coba perhatikan motor dibawah, semua bodi monocoque yang menyelimutinya telah dibuang jauh-jauh dan digantikan oleh sasis dari pipa berdiameter 3/4 setebal ??? mm. Hanya mengambil bongkahan mesin dari Vespa Super 150cc terbitan tahun 70an, kemudian sang modifikator merangkap rider mencoba merancang dengan imajinasinya sendiri untuk mendesign Vespanya menjadi sebuah classic chopper beraliran ape hanger. Tau kan apa itu aliran ape hanger??? itu tuhhh motor yang setangnya menjulur tinggi dengan gaya ridernya bisa pamer bulu ketek yang melambai-lambai jika sedang riding terterpa angin😀.

Tapi sayang arahan modif dari Vespa ini kurang memperhatikan detil, hal ini bisa dilihat dari kosongnya ruang bawah tangki yang sangat mengganggu estetika, tapi terlepas dari semuanya itu…over all it’s wokeiii koq, penggunaan shock depan menganut model tail springer dipermanis penggunaan roda ber-velg 16″/200 ruji jari-jari dengan bertromolkan Kawasaki Ninja menambah kesan klasik, tapi sebentar…koq tidak ada rem depan yakkk??? spion mana nih???  lampu signnya juga nihil??? walah nilai minus nambah lagi donk 😦.

Last…walaupun masih terdapat kekurangan disana-sini, hasil modifikasi Vespa Super 150 ini masih layak mendapat apresiasi lahhh, tentunya hal tersebut diberikan dengan pertimbangan untuk sebagai pengacu sang modifikator agar menghasilkan modif motor yang lebih baik dari sekarang😀. Betullll ngga???

Nb. Gambar Vespa ini diambil sewaktu ada gelaran H.U.T ISSO (Ikatan Scooter Solo) 2010 beberapa waktu silam.

Demikian dari saya,

Salam.

Kalo si mbak ini dimodifikasi enaknya dibikin model apa yak ????😀

Posted in: Modifikasi Motor