Antara Ngeblog, Kerja dan Orgasme

Posted on 21 October 2010

20


Bagi seorang Blogger, menerbitkan artikel yang bersifat informatif, orisinil, dan bukan hasil copy paste setiap hari adalah suatu tantangan, tidak sedikit blogger-blogger yang berusaha untuk mencapai taraf yang disebut “blogger aktif” melakukan hal tersebut. Mencari berita, menggali informasi, dan bahkan bersemedi bermenit-menit didalam WC pun untuk mendapat seonggok ide yang siap tulis bahkan kerap dilakoni. Ruarrrrr biasaaa bukan perjuangan seorang blogger aktif tersebut. Ngga kenal pagi, siang, malam, sehat, sakit, bokek ataupun banyak duit mereka tetap saja berkreatif ria menumpahkan segala ide yang siap ejakulasi dari ujung otaknya kedalam komputer, laptop bahkan handphone. Kadang seorang blogger demi memuaskan pelanggan-pelanggan diwarungnya, mereka rela menghamburkan waktu diluar ruangan ataupun didalam ruangan untuk posting online demi mengejar yang namanya komentar ataupun hits per hari…ck..ck..ck..,sebenarnya melakukan hal seperti itu adalah sah-sah saja, selama masih berada dalam norma dan etika berpikir demi selembar artikel yang tidak merugikan pihak lain…yo ora po po, tul ngga???😀.

Bagi seorang blogger single, masih belum terikat dengan jam kerja, dan kegiatan bermasyarakat dikehidupan sosialnya, itu bukanlah suatu masalah besar untuk melakukan aktivitas-aktivitas diatas. Lha terus bagaimana dengan blogger yang sudah berkeluarga, terikat dengan jam kerja, dan sudah hidup ditengah-tengah sosialitas bermasyarakat? bukankah hal yang saya sebutkan diatas akan menjadi tentangan kedua tersendiri dalam mengejar predikat blogger aktif?…wahhh ini hal menarik untuk dibahas.

Sedikit ingin membantu nihhh memberikan masukan kepada para blogger yang merasa sudah berkeluarga dan ingin mempublish artikel setiap hari tapi terkendala dengan berbagai rutinitas hidup sehari-hari yang sangat menyita waktu. Sebagai seorang blogger yang sudah berpredikat familyman, bekerja dan hidup bersosialisasi ditengah masyarakat, akan menjadi kenikmatan tersendiri jika bisa menumpahkan segala denyut-denyut nikmat tanda ejakulasi ide yang siap terorgasme dari ujung tempurung otak, untuk segera disemburkan kemuka monitor komputer didalam kamar rumah lantas berteriak “ahhhhhhh…puasssss artikel ini sudah keluar…!!!”😀. Terus bagaimana untuk mendapatkan ide dan berita yang bisa tiap hari dipostkan melalui wordpress, blogspot atau program bantu ngeblog yang lainnya? apakah ada waktu khusus untuk mencarinya? apakah harus rela mengorbankan waktu kerja, keluarga dan bersosialisasi dimasyarakat? …ahhh ngga harus se’ekstrim itu koq…itulah jawabnya.  Sebenarnya sumber berita atau bahan tulisan yang akan dipublish itu sudah ada disekitar kita, tinggal bagaimana siblogger pandai-pandainya dalam merangkum serta bersifat aktif untuk menstimulasi otak agar mampu merecord kejadian disekitar yang dianggap menarik, lantas menyalurkannya sesuai ide kreatif masing-masing kedalam bentuk tulisan siap posting. Sedangkan untuk waktu sendiri, mungkin itu bisa sedikit disiasati secara khusus dalam ngeblog, setelah seharian bekerja pastilah rasa capek dan lelah meyelimuti tubuh, hanya keceriaan yang terpancar dari sang buah hati, merupakan obat mujarab untuk meredakannya, ditambah efek endorfin yang bekerja sempurna saat orgasme bercinta dengan pasangan terkasih, adalah candu terhebat penyembuh lelah. Untuk membuat bahan atau calon artikel ngeblog bisa dilakukan dengan menulisnya terlebih dulu dengan bantuan MS. Word atau Open Office pada waktu jam istirahat kantor atau kalau tidak sewaktu anak, istri sudah tertidur malam hari, kemudian calon artikel-artikel tersebur dibuat arsip dengan penerbitan dijadwal sesuai selera. Hanya bermodalkan waktu setengah jam untuk menulis dan mengeluarkan berbagai ide-ide yang ada, saya rasa sudah cukup dalam membuat bahan posting beberapa hari kedepan.

Last…untuk menjadi seorang blogger aktif sebenarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan, hanya bermodalkan kemauan, niat, inisiatif, dan kreatifitas maka niscaya hal tersebut akan bisa diraih. Lantas bagaimana dengan sampean untuk meraih predikat tersebut??? Monggo sharing pendapatnya😀

Demikian dari saya,

Salam.

Posted in: Petuah & Opini