Terminator 2: Judgment Day (1991)…aksi seru dari sang Governator

Posted on 27 November 2010

12


Bagi para moviegoers siapa yang tidak kenal dengan James Cameron, sutradara kawakan yang sukses berat dengan film Avatar’nya akhir tahun 2009 kemarin. Tapi jauh sebelum film Avatar booming, Cameron juga sudah terlebih dulu mendulang sukses dengan film-film besutannya, semisal Rambo First Blood 2 (1985) bersama Stallone, Aliens (1986) dengan bintang utama Sigourney Weaver, Titanic (1997) yang melambungkan nama Leonardo DiCaprio, True Lies (1998) dengan sibintang berotot Arnold Suasanasegar yang kini sudah mapan menjadi gubernur Califonia. Masih dengan Arnold Schwarzenegger, sebelum mencetak hits difilm True Lies, Cameron sebelumnya juga sudah menjalin kerjasama dengan pak gubernur ini di film Terminator (1984) dan Terminator 2 Judgment Day (1991) yang nilai perolehan keuntungan bisa dibilang super box office dinegara barat sana, bahkan uforianya juga sampai Asia waktu itu.

Nah…diartikel ini saya akan sedikit membahas tentang film Terminator 2 Judgment Day. Sebenarnya film ini sudah lama beredar beberapa waktu yang lalu, bahkan sampai sekarangpun sudah mejadi 4 jilid film ini dilayar lebarkan, dan franchise Terminator yang terakhir berjudul Salvation dengan pemeran utamanya sibintang film Batman yaitu Christian Bale, serta melambungkan nama aktor pendatang baru Sam Worthington yang nantinya juga didirect untuk ikutan main difilmnya Cameron yakni Avatar.

Terminator 2 Judgment Day. Diceritakan dimasa depan, terjadilah peperangan antara manusia dengan robot. Karena merasa pihak robot yang diwakili oleh perusahaan Skynet merasa terancam akan kekalahan, maka diputuskanlah, dilakukan misi pengiriman sebuah robot, sebuah mesin pembunuh (Terminator) seri T-1000 (Robert Patrick) pada tahun 1995 untuk membunuh seorang calon pemimpin pemberontak dimasa mendatang yang bernama John Connor (Edward Furlong). Karena misi Skynet diketahui oleh pihak pemberontak, maka dikirim pulalah robot tandingan T-800 (Schwarzenegger) untuk menghentikan aksi T-1000, serta melindungi John Connor dan ibunya Sarah Connor (Linda Hamilton).

Dalam film pertanya, Terminator (1984), sang ibu dari John Connor yakni Sarah Connor, berusaha dibunuh oleh Terminator seri T-800, tapi mengalami kegagalan. Maka disini diceritakan sang ibu tersebut mengalami depresi berat, sehingga harus dimasukan kerumah sakit jiwa kerena terus mengigau soal robot pembunuh dari masa depan kepada publik, yang menyebabkan kekecauan.



Kembali ke Terminator 2. Merasa misi pembunuhan John Connor kurang berjalan mulus karena mendapat halangan dari T-800, maka T-1000, berusaha untuk membunuh Sarah Connor terlebih dulu untuk memuluskan jalannya. Sebelum proses eksekusi T-1000 terjadi kepada Sarah, maka T-800 terlebih dulu bersama John menyelematkan ibunya tersebut.

Setelah berhasil diselamatkan oleh T-800, maka Sarah mempunyai inisiatif untuk membunuh Dr. Milles Bannet, dia adalah seorang ilmuwan yang menciptakan cikal bakal perusahaan Skynet dikemudian hari. Dengan asumsi, jika berhasil membunuh Dr. Milles, bisa dipastikan peperangan antara robot dengan manusia dimasa mendatang tidak akan terjadi. Last….apakah Sarah, T-800, beserta John Connor berhasil membunuh Dr. Milles?, apakah juga T-1000, berhasil membunuh Sarah serta John Connor?, dan apakah T-800 mampu menghentikan aksi T-1000 untuk tetap menolong calon bakal pemimpin manusia dimasa mendatang tersebut?, yeahhh…temukan jawabannya difilm tersebut.😀

Disini, difilm ini, saya janjikan, sampean semua, para pecinta film action yang penuh adegan dar-der-dor pasti dimanjakan oleh gaya penyutradaraan Cameron yang sangat spesial dalam membesut film action. Mobil terpelanting disana-sini, kejar-kejaran yang melibatkan helikopter dengan mobil, truk dengan motor dan banyak lagi aksi pendukung yang melibatkan kendaraan bermesin dimuat disini.

Dan dalam film, adegan khas sang Terminator T-800 menunggangi kuda besi dari Amerika yaitu Harley Davidson tipe Fat Boy, menjadi daya terik tersendiri bagi saya, apalagi sewaktu adengan penyelamatan T-800 atas John dari amukan T-1000 yang sedang mengemudikan truk, menjadi sangat memorable difilm ini.

So…my virdict, Terminator 2 Judgment Day, sangat enjoyfull untuk dinikmati diwaktu senggang, melepaskan penat dengan menonton film ini, adalah kenikmatan tersendiri. Adegan spesial effect yang ditawarkan difilm inipun, masih terbilang lumayan dan belum ketinggalan jaman, jika mengingat film ini sendiri dibuat pada tahun 1991. Jadi…bagi sampean, para moviegores pecinta film-film action dari Schwarzengger ataupun film-film besutan dari James Cameron, jangan sampai kelupaan untuk menikmati aksi difilm ini.

Demikian dari saya,

Salam.

 Bonus, nihhh Harley Davidson tipe Fat Boy yang dipakai T-800

Posted in: Resensi Film