Harley Davidson Cross Bones dalam film Captain America: The First Avenger

Posted on 14 January 2011

7


Wedewww…tahun 2011 ini, dari informasi yang saya baca akan banyak dibanjiri oleh film-film bertemakan superhero. Sebut saja: Thor yang rencananya akan dirilis bulan Mei ini, lantas pada bulan Juni giliran Green Lantern dan X-Men First Class akan menyusul, dan tidak ketinggalan Captain America The First Avenger pada bulan Juli 2011.
Sebenarnya masih ada 3 judul lagi film yang bertemakan superhero akan rilis tahun ini, tapi belum diketahui jadwal pastinya pada bulan apa akan tayang perdana dilayar lebar. Judul-judul tersebut adalah: X-Men Origins Wolverine 2, Deathlok, dan Luke Cage yang rencana rilis akan dipasang pada Quarter ke 4 tahun ini. Wisss pokoknya mangtabbbs dech film-film pop corn tahun ini….:-D.

Disini saya akan sedikit mengupas tentang film Captain America: The First Avenger. Dari beberapa media online jagad hiburan telah membocorkan gambar-gambar sneak peak special tentang proses produksinya. Tapi dari semua gambar yang telah ada, hanya beberapa gambar dibawah yang membuat saya tertarik.

Jika dilihat dari gambar yang melakukan aksi tersebut adalah double stunt, bukan Chris Evans.

Kemungkinan ini adalah para anak buah Red Skull.

Disitu terlihat jelas, bahwa penggunaan sepeda motor sebagai properti pendukung akan dimaksimalkan. Apalagi kendaraan yang dipakai oleh Steve Rogers sang alter ego Captain America, menggunakan motor kebanggaan publik Amerika itu sendiri. Yaaaa…Harley Davidson tipe Cross Bones, motor yang mempunyai design touring sejati ini telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk keperluan syuting. Jika melengok lebih detail lagi, ubahan modif yang dipakai oleh para crew modifakatornya mengarah ke model varian HD WLA, motor yang sengaja diciptakan untuk menunjang mobilitas para pasukan Amerika dalam menempuh beratnya medan selama Perang Dunia II.

Harley Davidson Softail Cross Bones (2010).


Harley Davidson WLA (1942).

Memang ubahan seperti itu sudah tepat, karena jalan cerita film ini memang menggambarkan awal mula lahirnya sang Captain America dimana sebenarnya dia adalah salah satu pasukan tentara Amerika pada saat PD II tengah berkecamuk.

Tokoh rekaan Joe Simon dan Jack Kirby yang pertama kali menampakkan ketangguhannya di Action Comic milik Marvell, pada Maret 1941, boleh dibilang sangat fenomenal dan tidak kalah ngepop dibandingkan rekan satu teamnya di The Avengers yang berisi para jagoan super seperti Iron Man, Hulk, Thor, Spiderman, ataupun team X-Men.

Captain America yang diperani oleh Chris Evans.

Last…kita tunggu saja deh, aksi Captain America yang diperahkan oleh Chris Evans, yang dulu juga pernah memerankan tokoh action hero dari Marvell yakni Johny Storm di Fantastic Four, dalam memerangi sepak terjang musuh bebuyutannya Red Skull, yang dilakoni oleh Hugo Weaving yang pernah melambung namanya sebagai Agent Smith, musuh terberat Neo dalam trilogi film The Matrix.

Red Skull yang diperani oleh Hugo Weaving.

Demikian dari saya,

Salam.
—————————————————-

Dan ini adalah Haley Atwell yang nanti berperan sebagai Peggy Carter, love interest Steve Rogers aka Captain America.

Posted in: Resensi Film