Honda C-series berlagak outlaw

Posted on 23 February 2011

16


Sapa sangka dibalik tongkrongannya nyang ‘bad-ass’, nih chopper basisnya make gelondong mesin Honda C50. Sangat bertolak belakang dengan tampang ‘outlaw’nya kan? Tapi emang itulah hasil kreasi nyata dari builder Jepang sanah. Ndak percaya?! coba situh klik web pribadinya disini, disituh bakal digambarkan bagemana ‘mini-chopper’ ituh dibentuk dari awal sampe jadi macam gambar dibawah.

Cuman ngandelin engine mounting bawaan ‘bebek’ ma batang as komstir, mesin C50 ini tetep dibuat nempel pada rangka hand made dari pipa besi 1/4 inch. Tema ‘outlaw’ nyang kebanyakan jadi bahan ubahan motor besar, nyatanya juga cocok buat diterapin kemotor boncel macam C50.

Hal pertama nyang sayah khawatirin pada ubahan bebek mini kemodel batangan adalah kesan melompong disektor bawah tangki, tapi, di mini-chopper inih kesan melompong tersebut dapat diatasi dengan pembuatan double down tube sebage penyangga as komstir nyang diposisiin merapat, serta sudut rake kemudi dibuat ndak terlalu centang. Kalo udah gini, kesan padat bisa didapat. Sip!

Lantas, penggunaan swing arm kotak hasil reka ulang tetep diaplikasikan. So! dari gubahan tersebut kesan mlompong pada buritan bisa dikamuflase. Dengan dipaduin ban gembrot rim 16, plus anti peredam kejut, kesan rigid ala bobber langsung tersirat. Tapi, apakah dengan modif ala ginian bisa ngebawa kenyamanan ya? Hmmm. Mungkin hukum pasti seorang outlaw adalah anti-kenyamanan, meskipun pada tunggangan sekalipun. Dasar, koplak!



Nyang terakhir adalah bagian sektor tengah. Banyak modifikator newbie kurang merhatiin detail pada bagian ini, terutama dibagian atas mesin. Kesan mlompong bakal keliat kalo ndak pande-pande ngakalin dengan sentuhan ‘ringan’. Tapi di mini-chopper inih, kesan mlompong dapat diatasi dengan penempatan box filter ma tempat aki buat nyuplai kebutuhan listrik motor. Good Job!

Trakir untuk negesin kesan outlaw ala physcocyle, motor dibuat kusam, pemilihan cat warna hitam pada rangka punya kesan galak. Pemasangan tangki model kacang polong serta spatbor belakang model half style yang dibiarin karaten, seolah ngliatin kalo sang owner punya sifat easy going dan anti kemapanan. Dan yang paling gokil pada keseluruhan motor adalah roda depan, iya roda depan, cobak liat! ban profile tahu ala motor garuk tanah ukuran 17, emang benar-benar udah ngejawab kalo motor ini cuman buat physcocyle aja. Titik!

Hell yeah…!


Demikian dari saya,

Salam.

*********************************************

Ahhh. lagi-lagi aliran Choppy cub sayah angkat ketema modif hari ini, brarti aliran modif dari negeri Sakura emang menarik buat diperhatiin. Yeah, layaknya si mbak yang sama-sama asal negeri sakura inih, emang layak buat diperhatikan. Apalagi kalo lagi ngemil kentang goreng. Hmm, yumi!😀

Posted in: Modifikasi Motor