Fenomena ban kecil (bagian 2).

Posted on 9 April 2011

19


Masih ingat dengan artikel ringan tentang pembalap yang ngegunain ban berprofile kecil disini?

Kalo masih belum puas, maka disini sayah akan memberikan lebih banyak lagi penampakan balap menggunakan ban kecil berprofile donut. Dan perlu situh ketahui, didataran Eropa sanah, balap menggunakan ban kecil dengan dipadu motor kencang pernah mengalami booming kisaran tahun 62 hingga 83’an.

Motor-motor yang digunakan dalam even tersebut kebanyakan masuk ke kategori moped. Karena kapasitas mesinnya yang terkecil adalah 50cc dan paling besar adalah 125cc. Tapi jangan kaget kalo mesin 125cc 2 stroke yang ada waktu itu bisa digeber sampai batas kecepatan 150 km/h. Lha wong sudah full tunning je😀.

Untuk itu silahkan nikmati penampakannya. Percayalah!😀.

Menjelang start berjajar rapi dibelakang garis finish.

Para joki siap-siap berpacu. Perlu diketahui. Jaman dulu sewaktu start kondisi mesin tunggangan harus mati. Baru setelah bendera start dikibarkan, para pembalaplah yang berjuang menghidupkan mesin kuda besinya masing-masing.

Posisi para joki setelah bendera start dikibarkan.

“Gentlement! start your engine!”😀.

Racer in action 1.

Gila aja jalanan basah tetap pe-de ngebut😀.

Racer in action 2.

Lha itu khan si Rossi dengan nomor kebanggan 46 nya?!, ngapain ikut balapan disini?😀.

3 menit menjelang race dimulai.

Gambar diambil dari sirkuit Assen – Belanda, tahun 1976.

Racer in action 3.

Ngebut coiiiii…!!!😀.

Racer in action 4.

Siap-siap hard braking nihhh.😀.

Demikian dari saya,

Salam.

Posted in: Gambar Hari Ini