Andai Suzuki Thunder 125 permak wajah menjadi EN125-3B, pasti lebih cantik kan?

Posted on 3 May 2011

19


Udah ndak asing ma penampakan Suzi Thunder 125 kan? meski termasuk motor batangan paling imut diantara batangan nyang ada, si Thunder ternyata masih bisa ngasih simpati ke fanatikannya.

Suzuki Thunder 125, tampang oldskool harus direfresh!

Dengan nganut model classy, kesan elegan ala cruiser oldies langsung didapet pada motor nyang dulu digawangin ma brand ambassador Om Farhan ituh.

Emang sigh kalo ngeliat tampang si Thundie nyang dari awal muncul taun 2004 ampe stying alive cuman segitu-gitu aja. Kadang, ndak isa dipungkirin, kalo fansnya pasti ngerasa jenuh jugak dengan tampang ndesonya! Iya, ndak?!

Padahal, dulu dimasa emasnya, ni motor sempat jadi penumbang rekor penjualan kendaraan batangan se Endonesa, bahkan Megapro pun nyang kala ituh lagi on the top nyatanya turut nyimpuh dibawahnya. Tapi ya itu tadi, sekarang popularitas dari si Thundie emang harus bener-bener dibenahin kalo ndak mau digiles ma rival-rivalnya.

Okei, lupain sejenak masa suram si Thundie ini. Mari sedikit nengok kebelakang, pas ni motor masih jadi trending topic kaum batangan. Dengan tampilan oldies but goodies nyatanya mampu nyedot perhatian enthusiast roda dua setanah aer.

Agak melancong jauh ke negri tirai bambu. Situh tau ndak kalo Suzuki disana juga punya produk persis plek ma Thunder disini. Namanya Suzuki EN-125. Dan sampe sekarangpun, menurut forum-forum roda 2 disana, ni motor nyatanya masih laris manis jualannya. Kenapa bisa gitu? mari kita ubek.

Nyang pertama. Coba bandingin model Thundie disono dengan versi Endon, menurut orang bodo pun pasti nyablak kalo produk negri seberang lebih manis, iya kan? Kesan oldies but goodies masih dijadiin acuan, tapi liat, dibeberapa part udah ngalamin minor change. Walo kesan retro masih kentel tapi siluet modern tetep nyempil manis!

Jika Thunder 125 berwajah seperti ini Suzuki EN125-3B, saya yakin popularitasnya masih bisa tetap terjaga ditengah riuhnya segmen motor batangan.

Kadang sayah suka mikir, dulu pas market ni motor nampakin gejala oleng, kenapa pihak pabrikan ndak sesegera mungkin nglakuin refreshment wajah, yeah, minimal nyontek si Suzi asli China diatas lah. Toh, dari sisi teknis entu motor sebelas dua belas alias beda-beda tipis soal urusan mesin. Nyang penting, maenin tampang aja, soale konsumen disini kan suka tampang nyang agak-agak modern gituh, peduli setan walo suara bak mesin bubut sekalipun.

Cobak liat sendiri, kerodong lampu macam motor batangan nyang lagi in udah dipasangin, cek jugak speedometer analog digital nyang dipaduin ma stang clip-on, bener-bener manis nangkring dihaluan. Model lekuk lampu buritan nyang cantik, ngasih kesan classy cruiser tanpa harus keilangan roh sporty ditubuh Thundie cap China inih.

Tu speedometernya aja semi digital plus pemakaian setang clip-on, apa ngga manis coba?

Yeah! semoga aja pihak pabrikan Suzuki Indomobil Sales (SIS) nyang nanganin urusan roda dua punya niat buat ngremajain motor andalannya tersebut. Jangan sampe kisah si Thundie cuman jadi produk penggembira ajah. Sayangkan, brand nyang udah kadung nempel dijidat banyak orang cuman ditelantarin gituh aja.

Ayo, Suzuki! rombak si Thunder biar menggelegar bak guntur macam dulu lagi!

Model Suzuki EN125-3A juga layak untuk dijadikan acuan, hanya dengan penambahan tudung lampu, toh bukan perkara sulit untuk PT. SIS mengaplikasikannya divarian Thunder 125.

Demikian dari saya,

Salam.

******************************************************

Hihihihihi….memang Suzi EN125-3B merupakan produk China, tapi soal kwalitas bisa dipertanggung jawabkan koq. Begitu juga dengan si mbak yang cantik ini, walaupun asal dari negeri Tirai Bambu tapi kemolekannya bisa dipertanggung jawabkan bukan?😀

Posted in: Analisa