Benar-benar ‘mendem’ Honda New CBR 150.

Posted on 28 June 2011

23


Sudah tiba saatnya untuk bersorak-sorai….horeeee!, lho emang kenapa? karena bentar lagi motor idaman sebagian masyarakat bikers Indonesia akan digelontorkan…oooo…Honda New CBR 150 ya? tepat sekali!. Dan hanya tinggal menunggu hari saja motor tersebut akan diperkenalkan ke khalayak luas…so silahkan bagi anda yang sudah ‘mendem‘ ni CBR siap-siap tambah ‘mabok‘ untuk mengangkangnginya😀.

Tapi ditengah antusiasme penantian motor impian tersebut, saya sedikit menerawang, dipastikan tidak sedikit pula masyarakat yang ‘cuek beibeh‘ akan hingar bingar uforia kelahiran si baby CBR ini. Lho koq bisa? motor sebagus, semodern, secanggih dan se-se yang lain koq ada yang kurang tertarik?

Coba tengok angka kisaran 27 hingga 30 jutaan adalah nominal harga yang dianggap masih jauh dari jangkauan daya beli masyarakat disekitar kita bukan?. Walaupun banyak di dengungkan oleh pemerintah pusat bahwa perekonomian negera Indonesia relatif membaik, serta kemampuan daya beli alias tingkat konsumerisme masyarakatnya yang tergolong tinggi diwilayah ASEAN, sesungguhnya hal tersebut ‘nonsense’.

Ngga percoyo? lihat disekeliling kita, perhatikan ‘masyarakat akar rumput’ yang ada…luar biasa ‘njomplang‘ bukan antara kaum ‘mampu’ dan kaum yang di’mampu-mampuin’?

Ahhh…senangnya bisa boncengin cewe cakep pake Honda New CBR 150 R, tapi bagaimana mungkin aku bisa beli, lha wong statusku cuman buruh kontrak annual pabrik di daerah yang perbulannya hanya mendapat pemasukan bersih Rp. 900.000,-. Begitulah lamunan para masyarakat kelas 2 dinegeri ini.

Tapi apapun itu kondisi yang tengah terjadi dilevel masyarakat kelas bawah, lupakan saja…toh masyarakat macam ini juga kurang begitu ‘ngeh‘ dengan motor model begituan, sudah bisa naik ‘bebek’ yang notabennya sering dicap sebagi biangnya ‘sruntulan’ saja sudah untung. Ngapain juga harus di’mampu-mampuin’ untuk cari hutangan bayar de-pe nebus new CBR 150, dan rela nahan lapar selama 4 tahun guna bayar upeti bulanan ke leasing….ahhh kaya ga ada kebutuhan lain aja!

So…for the last word, selamat buat anda yang nantinya mampu memboyong pulang motor ini, karena dahaga sebagian bikers ‘mapan’ negeri ini agak terpuaskan dengan kemunculan sang fenomenal (new CBR 150). Tetap jaga keselamatan berkendara dijalan dan saya harap anda tidak termasuk kejeblos dalam masyarakat korban iklan.

Demikian dari saya,

Salam.

Posted in: Petuah & Opini