Uniknya menjadi Horor-Fans.

Posted on 1 July 2011

25


Mungkin salah satu dari anda merupakan orang yang anti dengan film horor, entah horor atmospheric, horor gore fiesta, horor mysteri, horor slasher, dan masih banyak jenis horor yang kalau disebutin satu persatu bikin tangan ini capek nulisnya. Entah apa ada yang salah dengan genre film ini?

Terkadang sebagai salah satu horor-fans saya berpikir secara rasional dengan mengesampingkan ego terhadap film beginian, bukankah seseorang datang ke sinema theather untuk mencari kesenangan, kesenangan terhadap film yang dianggap menghibur tentunya. Dan basicly, film yang dianggap menghibur oleh kaum ‘major stream’ adalah bertemakan action, drama, ataupun comedy…syukur-syukur bisa mendapatkan tontonon ringan tak berotak yang tentu saja bisa melumerkan penat dikepala masing-masing. So bisa disimpulkan secara tidak kongkrit, segelintir penikmat ataupun ‘die-hard’ film horor merupakan orang-orang ‘sakit’ yang mencari kesenangan dari rasa takut…aneh bukan?! tapi memang begitulah adanya…he..he..he…



Sebagai orang ‘waras’ mungkin menganggap para horor freak ini adalah ‘sampah’ masyarakat sinema, dimana sajian-sajian yang dianggap menjijikan sekalipun oleh orang lain, kita anggap sebagai hal yang lucu bahkan konyol. Bisa diibaratkan juga, jika ada orang masuk toilet buat buang hajat, selesai, terus pergi, tapi tidak bagi para orang ‘sakit’ ini, setelah selesai buang hajat kegiatan nongkrong dengan memandangi tokai sendiri adalah suatu yang mengasyikan…bahkan kadang tertawa sendiri jika melihat model tokai yang warna atau bentuknya tak lazim dari biasa-biasanya. Seperti itulah ibarat keunikan dari para penikmat sinema horor (barangkali lho!).

Menikmati sajian yang dianggap buruk serta absurd, menodai apa yang telah dianggap sakral, mengotori apa yang dianggap murni, dan tidak menerima batasan apa yang dianggap ‘tasteless’, itulah kenikmatan menjadi horor-fans. Dan akhir kata, saya bangga menjadi salah satu penikmat sajian sinema horor, karena itulah kita bisa dianggap bad-ass guys. (mengutip dari ‘cuilan’ ungkapan owner blog Horor Popcorn dengan pengembangan disana-sini :-D).

Demikian dari saya,

Salam.

Posted in: Petuah & Opini