Ramuan grengggg!…ala Kawasaki PDK.

Posted on 18 July 2011

30


Namanya juga ingin tampil prima buat sicalon ‘penunggang‘, tidak heran jika ritual minum jamu ramuan madura khususnya bagi para wanita agar dibilang berasa ‘empot ayam‘ adalah jurus pintas yang belum terbukti, begitu juga dengan para lelakinya…biar kata bisa ‘berdiri‘ tahan lama, usap pakai minyak arab cap ‘pak oles‘ adalah pembodohan sesaat bagi sipengguna. Tapi tidak dengan sebuah motor, apalagi produksi dari pabrikan Kawasaki yang terkenal dengan produk-produk legendaris 2 tak nya macam Serpico ataupun Leo, di colek maupun dipoles dengan produk kompetisi macam PDK series…hasilnya benar-benar terbukti gaharrrr!…tidak seperti obat kuat yang dijajakan pinggir jalan kebanyakan.

Tiga produk Kawasaki yang sudah kena gurah luar dalam (Kawasaki Leo, Cheer, dan Serpico).

Benar! diakhir tahun 90’an silam pabrikan Kawasaki Thailand sana lagi demen-demennya bekerja sama dengan produsen part kompetisi asal Jepang guna menelorkan sebuah motor yang dianggap mumpuni untuk memompa adrenalin calon penggunanya menuju titik klimak tertinggi. Tidak tanggung-tanggung dua nama pabrikan besar penghasil part racing motor PDK dan Tsukigi digandeng guna berkolaborasi meracik motor ciamik yang bikin ngiler speed freaker.

Tercatat selama kerjasama tersebut berlangsung 3 unit kendaraan berbeda telah ‘digurah‘ luar dalam. Kawasaki Serpico SE 150, Kawasaki Leo 120, dan Kawasaki Cheer 112 adalah bukti kongkrit hasil ramuan 3 pabrikan yang bisa membuat para kaum batangan penikmat adu cepat dilintasan menahan ‘klimaks’ untuk sesegera mungkin mengangkangi motor-motor tersebut.

Bagaimana tidak? sebagai contoh motor batangan hasil racikan yakni Kawasaki Serpico SE berkode PDK-R1 telah sukses diimplan beberapa organ standarnya dengan produk kompetisi, macam blok silinder, perangkat ciet depan belakang, lengan ayun unitrack, dan tentunya knalpot racing ala Tsukigi…maka output yang standarnya hanya 40 ps @ 11.000 rpm bisa melonjak menjadi 41 ps @ 11.000 rpm…bagaimana menurut kalian?

Kawasaki Serpico SE 150 ala PDK-R1.

Kawasaki Leo 120 ala PDK-S1.

Ok! itu contoh untuk motor batangan, bagaimana dengan yang berjenis unggas alias bebek. Tetep saja jawabnya! kalau motor bebek terkencang kala itu yang disandang Kawasaki Leo telah didoping dengan ‘obat kuat‘ hasil perpaduan part PDK dan Tsukigi maka daya yang standarnya tercatat hanya 22.5 ps @ 8.500 rpm bisa membengkak menjadi 24 ps @ 10.000 rpm…ajee gile aja tuh motor!

Kawasaki Cheer 112 ala PDK-F1.

Emang sih, motor hasil kolaborasi tersebut hanya berumur pendek…yeah! dinegara asalnya sana keberadaanya pun sekarang ini sudah terlindas oleh produk-produk yang jargonnya lebih user friendly dan ramah lingkungan…hukum evolusi tetap berlaku untuk urusan ini. Tapi seperti yang kita ketahui bersama, secanggih apapun motor yang dikreasikan diera milenium saat ini tetap saja tidak bisa menandingin pesona dari motor-motor eksotis dijamannya kala itu…yeah…termasuk ketiga motor inovasi 3 pabrikan tersebut Kawasaki + PDK + Tsukigi!

Demikian dari saya,

Salam.

**************************************************************

Ahhhh! si mbak-mbak ikon Kawasaki PDK yang aduhai ini juga termasuk prima dalam membuat kaum batangan betah melototin layar monitornya😀.