Suzuki TXR 110…si imut yang bikin kepincut (selesai).

Posted on 27 August 2011

27


Ceritanya ni masih nyambung ma artikel Suzuki Flash 110, kalo kemarin udah dibahas nyang versi telanjangnya kali ini saya mo ngebahas versi setengah bugilnya alias masih make fairing walopun cuman ‘half’ gitu. Namanya adalah Suzuki TXR 110, walopun secara nama hampir plek dengan sang kakak yakni Suzuki TXR 150 tapi ini beda. Sudah tau belum tentang apa itu Suzuki TXR 150? itu lho RGR gen 2 versi Malaysia. Kenapa saya bilang versi Malaysia? karena emang entu motor cuman dibuat dan dijual khusus market domestik sono, kapan-kapan kalo mood saya sedang baik…coba tak kupas deh ni motor.

Kembali ke TXR 110, secara model antara TXR 110 dengan Flash 110 bagekan pinang dibelah dua, kalo saja fairing si TXR dilepas lho. Berhubung ni pabrikan sengaja menciptakan 2 produk dalam satu kemasan maka segmen buat konsumenpun keliatannya dibuat berbeda pula, kalo nyang Flash cenderung ditujukan ke penyuka tampilan elegan sedang TXR disasarkan buat konsumen penyuka sporty bike.

Seperti nyang saya bilang barusan, dua produk dalam satu kemasan makanya untuk spek mesin pun juga nggak ada ubahan dengan sodaranya alias masih persis plek. Soal rangka sasis buat ngegendong mesinpun juga sama aja, masih sama-sama make rangka nyang dinamakan G.P Box oleh pabrikannya. Dan soal detail bodypun keduanya juga nggak ada perbedaan nyang kentara kecuali pemakaian half fairing pada TXR 110 serta permainan grapis pada corak stiker nyang nempel dibody motor, cuman itu aja.

Yah…kemungkinan pihak pabrikan Suzuki Siam sana ngebuat tu motor untuk memberikan opsi lebih kepara calon konsumennya kali. Seperti nyang saya tulis diartikel sebelumnya, kalo ditahun-tahun tersebut semua pabrikan motor Jepang nyang ngendon di Thailand pada saling berlomba mbuat tiny bike dengan aroma sporty, karena (mungkin) tiap pabrikan udah getol ngeluarin produk sport fairing maka kekosongan pasar sport cruiser cepat dibaca oleh Suzuki. Maka nggak heran kalo akhirnya disaat pihak lawan pe-de mengandalkan 1 produk sebage flagship, maka tidak dengan pabrikan nyang bangga dengan logo hurup S nya ini. Flash 110 dan TXR 110 adalah jawaban atas kejelian Suzuki dalam menggoda pasar motor tiny bike.

Demikian dari saya,

Salam.