Atheis…diamput!, agamis…berhati manis!

Posted on 9 September 2011

39


Buat orang nyang beragama ato mempunyai kepercayaan kepada TuhanNya, pasti dengan amat bangga akan mengatakan, “saya ini lebihgentledari pada orang yang ndak beragama ato orang yang menamakan dirinya atheis sekalipun!“. Tahu kenapa dia mengatakan hal seperti itu? so pasti karena dia ini akan selalu siap jikalo ditanya oleh banyak orang tentang:…

Kenapa Allah Bapa di Surga hanya memilih bangsa Israel sebage bangsa yang terpilih, lha kita ini dianggap sebage bangsa apa coba?

Kenapa orang-orang yang disebut nabi itu hanya keturunan dari Adam sampe Muhammad saja? lha kita ini dianggap apa coba? sudah gitu, dipastikan nabi itu juga berasal dari orang-orang Timur Tengah, lha kita ini dianggap sebage orang apa coba?

Lantas bagemana dengan orang ndak punya agama? ndak punya kepercayaan ato dianggap atheis?

Tentunya orang-orang macem gitu adalah tipe orang yang pengin hidup dengan mudah, pengin hidup tanpa ada pertanyaan tentang hal-hal ruwet diatas, dan pengin hidup nyante dimasyarakat tanpa embel-embel aturan yang berbau kepercayaan apapun.

“Hmmm….lama kelamaan kok artikelku makin ngawur dan makin ndak mutu aja tho…apa gara-gara habis nonton pilem Schindler’s List nya Steven Spielberg kemarin ya? ah mbuh lah!”

Demikian dari saya,

Salam.

Posted in: Petuah & Opini