Sama sekali ndak beres!

Posted on 15 September 2011

14


Duh Gusti paringono aku rejeki sing akeh!“, ato kalo diterjemahkan make bahasa Linggis kira-kira gini bunyinya, “Ya Tuhan berikanlah aku rejeki yang banyak!”. Seperti itulah sambat saya pada Tuhan untuk kesekian kalinya. Lha emang kenapa tho? itu tuh, saya kepengin memperbaiki motor Satria 120 R biar nampak bersih, rapi, dan nggak awul-awulan kayak motor tikus. (Kapan-kapan tak kasih liat penampakan terakhir motor saya!).

Perlu sodara-sodara ketahui kalosannya sekarang ini kondisi keuangan sayah lagi dalam tahap ndak karu-karuan, tapi anehnya, semangat buat mempermak tunggangan begitu menggebu-gebu. Lha piye meneh mo mbeli motor baru ya tambah nggak punya uang ato boleh dibilang kalah oleh kebutuhan rumah.

Berbage ide buat mempercantik tunggangan datang pergi silih berganti. Tapi keinginan dasar sih cuman ngecat ulang rangka dan semua body plastiknya, ganti velg spoke alumunium macam Rossi ato TDR, pasang tromol ninja cap abal-abal dibagian depan, dan yang terpenting upgrade pengapian macam ganti CDI ato Koil biar larinya ndak kalah ma bebek 135cc ituh. Lah, kenapa harus sekenceng itu? bukane tenaga Satria 120 R sudah cukup mumpuni untuk ukuran motor jadul? Namanya juga manusia, pengin sesuatu yang lebih kan normal, tho?

Buat saya kalo mo ngerjain apapun tu jangan setengah-setengah. Ibarat kata, kalo mo ngembangin motor tirulah tim Ducati Corse’nya MotoGp, karena apa? ya…biar motornya jadi keren dan so pasti kenceng, walopun nyatanya susah buat dikendalikan. Dan yang pasti nih, kalo sudah kenceng ndak khawatir lagi mo selap-selip dikemacetan, apa lagi sampe dikejar polisi. Pastinya enteng lah.

Maunya sigh seperti Desmo’nya si Rossi, soale warna udah sama-sama merah. Tenaga gahar dengan handling yang ampun-ampunan buat mbelok.

Situ tau kan? ndak sedikit oknum polisi dinegari ini tu kadung lekat dengan reputasi ndak ‘beresnya’. Apa kata para penggemar Blog  ini kalo…eh om Dwi kemarin ketangkep polisi karena motornya dicurigai kaya kendaraan curanmor, apa nggak malu coba? Ketangkep sama ‘mahkluk’ ndak beres. Lantas sebutan apa nyang cocok disandang ke sayah kalo bukan mahkluk ndak beres kwadrat!

Itu kalo baru ketangkep ma polisi Endonesa, bagemana malunya lagi kalo ketangkep ma polisi India. Situ pasti tahu jugakan para polisi India tu ndak beresnya lebih parah dari pada polisi sini. Suka telat dateng dalam nyelesain kasus. Lha itu buktinya udah jelas kegambar difilm-filmnya Sahrukh Khan ato Amitha Bachchan, iya nggak? Oh…betapa super ndak beresnya Inspektur Vijay serta anak buahnya!

***

Ehh!…kenapa saya malah ngelantur soal ketangkep polisi ya? padahal tadi kan topiknya pengin mempercantik motor? ah ya udahlah intinya saya lagi kepengin curhat ngebetulin motor tapi ndak punya duit, itu aja. Titik!

Demikian dari saya,

Salam.

Posted in: Journal