Hamil duluan.

Posted on 21 September 2011

39


“Ti-tit…ti-tit”…sebelumnya perlu dipertegas kalo ini bukan ‘titit‘ saya, situ, ato alat kelamin laki-laki pada umumnya, melainkan nada dering hape sony ericsson jadul saya berjudul K700i nyang tengah ngasih tanda ada sms masuk. Terliat dilayar lcd sebuah nama nyang tersimpan diphone book muncul dan kalo ndak salah itu kepunyaan istri saya, nyi Nugros. Kenapa saya katakan ‘kalo ndak salah‘, soale semenjak nikah dan sukses merusak keperawanan mantan pacar saya ini, terus terang, jujur, suer…saya termasuk pria nyang jarang komunikasi via mobile phone kecuali kalo ada hal penting ato lagi kepengin disiapin kopi dan pisang goreng sesampenya dirumah buat ngelepas penat ditempat kerja, jadi maklum kalo lupa-lupa ingat tentang entu nomer.

Dari seberang sana ato lebih tepatnya ditempat kerjanya, nyonyah saya ini ngasih pesan singkat kalo anak temennya nyang masih duduk dibangku SMA tengah ketahuan hamil muda…

“Yah, anaknya cik Ina hmil”, begitulan pesan singkat pertama nyi Nugros.
“Lho, bukane anaknya msh SMA?”, balas saya mengirim pesan ke dia sambil mbatin, kok sempet-sempatnya ngirim sms ndak penting pas jam kerja. Untung aja saya lagi ndak sibuk dan tengah berusaha ndonlot The Geisha‘nya Maria Ozawa.
“Mknya itu yah, kta cik ina skrg dia skluarga lg bingung cr sp ayahnya”
“Mmgnya gk ada laki2 yg brani tnggung jwb?”
“Gmn mo tnggung jwb, kl kta anaknya pas nglakuin itu dia lg mabuk ma tmn2nya”

Otak saya berhenti sejenak, langsung tiba-tiba aja bereaksi. Sedemikian parahkan habit generasi muda sekarang ini? ndak laki, nda perempuan semua sama aja, ngelakuin pergaulan bebas, make narkoba, nenggak alkohol, nganggep vagina sebatas ‘tandon lendir‘, nganggep penis sebatas pelepas ereksi sesaat…,parahhh!. Lantas dimana letak peran kontrol orang tua selama ini? sibuk nyari duit? ato sibuk berusaha ‘ngecrit‘ bareng ma selingkuhan? Silahkan direnungkan kalo sudah kejadian kaya diatas, ndak usah nyalain anak ato waktu nyang udah berkehendak seperti itu.

Demikian dari saya,

Salam.

**********************************

Nih bonusnya…

Posted in: Petuah & Opini