Mau hibernate dulu, ya…

Posted on 26 October 2011

28


Sebenernya ini merupakan uneg-uneg lama yang terpendam sebagai seorang Blogger berkantong pas-pasan.

Buat saya, bururusan dengan Blog itu merupakan hal pemborosan dan buang-buang waktu. Pertamanya cuman kepengin buka dashboard didomain gratis rekaan Matt Mullenweg, sewaktu buka menu Comment ternyata ada beberapa ‘homo sapiens‘ yang punya Blog juga urun rembug di tempat mbajindal ini. Sebagai tuan rumah baik itu kalo didatengin tamu dengan niat baik pula tentunya juga kepengin nengok rumah si tamu yang tadi bertandang alias melakukan kunjungan balik. Nah sewaktu sowan itulah ternyata saya ketemu sama komen suatu Blog yang ternyata juga isinya menarik, maka dengan spontanitas dilakukanlah kunjungan kesana. Yang akhirnya karena keasyikan muter sana-muter sini kedunia maya, tanpa sadar sayapun udah terseret semakin jauh buat mbuang-mbuang waktu serta rupiah.

Untuk mbuat artikel juga sama halnya dengan diatas. Disela-sela jam kerja, ditengah rutinitas sebagai buruh kasar, saya menyempatkan paling tidak 30 menit ato 1 jam buat mbikin sebuah artikel ndak mutu seperti yang situ baca seperti saat ini.

Nah, sekarang yang jadi pertanyaan, kenapa sudah tahu kalo nge-Blog itu adalah kegiatan buang-buang waktu bahkan rupiah tetapi saya tetap menekuninya? Kalo boleh jujur saya sebenernya lagi kepengin masuk ke ‘mode hibernate‘ untuk beberapa saat, yeah! rencananya hal itu dilakukan biar bisa menata kembali isi dompet buat beli pulsa ato setidaknya menata ide dikepala supaya sekali nelorin artikel isinya bener-bener bermutu dan ndak seperti tulisan yang sekali lagi situ baca seperti saat ini. Apa situ yang datang kesini pada ndak bosen apa ngelihat tulisan-tulisan yang udah saya bikin selama ini? saya aja tidak kok….,loh?!

Tapi…

Ada tapinya bos, disaat saya lagi menggebu-gebu kepingin hibernate lha kok Tuhan yang saya sembah selama ini malahan memberi kehendak buat melakukan hal yang kepingin tidak saya lakuin. Walhasil keinginan yang menggebu-gebu tadi malah jadi terbatalkan dan akhirnya saya tahu situ yang nunggu-nunggu artikel sesat di Blog mbajindal ini malah jadi kegirangan bukan maen bahkan sampe ada yang guling-guling (kalo ini hiperbol, su!) karena akhirnya muncul juga tulisan yang siap-siap buat disampahin, setidaknya dengan komen ‘pertamax’ mungkin. Iya ndak?

Akhirnya, ya sudahlah, mungkin hal ini sudah diskenariokan oleh Tuhan biar saya bisa tetep ngeblog walo itu harus buang waktu serta duit percuma. Dan yang terpenting kehendakNya akan saya ini setidaknya bisa mbikin para manusia sesat yang menyesatkan diri disini semakin jauh tersesat, tuh buktinya dari awal sudah dibilangin ini bukan artikel bermutu masih tetep aja dibaca…sampe selesai lagi!😉

Demikian dari saya,

Salam.

Posted in: Petuah & Opini