Potret sehari-hari anak sekarang, walopun tidak semuanya.

Posted on 13 November 2011

24


“Le, sana lekas mandi, terus berangkat ke gereja. Mo ikut misa ke dua kan? udah mo jam tujuh lho”, seru keputranya yang tengah khusuk memainkan game dikomputer kesayangannya.

“Bentar tanggung, Bu”, jawab si anak dengan tetap asyik pada game komputernya.

“Eh ni anak dikasih tau kok ngeyel tho? tau nggak, anak yang jarang pergi ke gereja itu gampang sakit-sakitan lho, mau kamu sakit-sakitan?. Udah sana cepet mandi terus ganti baju, komputer dimatiin!. Ayahmu udah nunggu didepan tuh.”

“Ah yang bener bu masa sakit-sakitan? kalo gitu pergi kedokter dong?”, jawab si anak cuwek.

“Iya, kalo ndak keburu dipanggil Yesus!, udah sana lekas mandi!”

“Eh tau ndak bu, orang-orang yang sukanya maksa nyuruh pergi ke gereja tu suka mati mendadak lho. Nah, kalo udah mati tubuhnya dikubur ditanah, ditinggak di kuburan lho, tau sendiri kan bu kalo kuburan itu angker”, jawab si anak dengan tambah cuwek.

“Iya betul, anak yang juga tidak mau pergi ke gereja itu matinya lebih dulu dan mayatnya dimakan belatung!”, balas  si ibu kesal.

“Hmm, kalok gitu kita absen kegereja aja yuk bu? temenin aku main game ini”

“Dasar anak kurang aj….”, belum selese si ibu teriak nyelesein kalimatnya disertai emosi sambil mbawa kemoceng buat memberi pelajaran putranya yang kebangetan itu, tiba-tiba aja si bocah udah siul-siul dikamar mandi sambil cebar-cebur.

😀

Demikian dari saya,

Salam.