Yamaha New Touch Plus 125, produk pe-de untuk menggempur kelas mini sport tempo doeloe.

Posted on 27 November 2011

45


Sebenarnya ini adalah artikel tambahan yang telah mengulas Yamaha Touch 125 beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui, walaupun tidak mendapat respon sebagus dibanding produk rival misal LS 125 R, nyatanya pihak pabrikan Yamaha negeri Gajah Putih tetap kekeuh mengeluarkan produk facelift terhadap motor batangan yang berdimensi paling imut diantara produk rival sekelasnya.

Menanggapi lemahnya penjualan dimarket domestik karena pada produk sebelumnya dianggap tidak memenuhi syarat untuk lolos sertifikasi UERO II yang kala itu sudah diterapkan di Thailand, maka tidak ambil pusing, pihak pabrikan pun mencangkokkan fitur catalytic pada knalpot sebagai nilai plus pada produk generasi kedua ini. Aneh memang market roda dua kala itu disana, hanya karena minus penerapan teknologi yang saya rasa tidak begitu penting bagi masyarakat penikmat raungan knalpot 2 tak dinegeri ini, misalnya, lantas begitu berpengaruh pada penyerapan produk dipasar.

Secara garis besar motor ini tidak ada perubahan yang siknifikan, kecuali hanya penggantian velg cast wheel, permainan striping yang saya bilang lebih eye catching, serta penambahan fitur catalytic converter pada pelepas gas buang seperti yang sudah saya tuliskan diatas, merupakan 3 hal yang bisa didapati pada motor ini. Karena sudah mengalami penambahan fitur, penambahan nama sebagai penegas identitas baru, rasa-rasanya juga perlu disematkan. Maka tidak heran ketika motor ini mulai diperkenalkan dipasar domestik, nama Yamaha New Touch Plus 125 merupakan ‘sesuatu’ yang dianggap berbeda dari produk sebelumnya.

Karena New Touch Plus merupakan produk facelift semata, maka untuk urusan spek mesin tercatat tidak mengalami ubahan apapun, masih mengandalkan seperti kepunyaan produk terdahulunya. Dan untuk produk facelift ini, tercatat pihak YMKI ataupun importir motor built-up tidak ada yang berniat memboyong serta memasarkannya disini.

Demikian dari saya,

Salam.

***************************************************************

Motor imut yang bikin kepincut, bagaimana dengan si mbak yang satu ini? apakah ini termasuk si imut yang bikin kepincut?๐Ÿ˜€