Cara mudah mendapatkan pahala biar masuk syurga.

Posted on 12 December 2011

47


Ndak tau kenapa ya pas tadi ngupil didepan komputer kok tiba-tiba dapat pemikiran seperti ini…

Cara Mudah Ngumpulin Poin Pahala Lewat Komen Ato NgeBlog.

Harap dicatat lho ya, yang saya maksud disini komen bukan nyampah. Perhatikan itu!. Jadi kalok situ udah nimbun banyak pahala, kata bapak emak saya, yang namanya pintu Syurga itu pasti sudah dibukakan oleh Yang ngasih hidup. Gimana ndak asyik tuh, cuma dengan Komen ato Blog jaminan masuk syurga sudah didepan mata.

Oke kalo gitu akan saya beberkan cara ngedapetin poin tersebut, tapi soal kebenaran ato keabsahannya terserah individu masing-masing yang menilae. Percaya silahken, ndak ya kebangetan.

Yang Pertama.

Sebagemana banyak dikataken oleh Blogger-blogger ngetop ibu kota, saling memberi komen di Blog orang laen yang udah dikenal maupun belum merupakan ajang perekat tali silaturahmi. Nah, menurut ahli-ahli kitab ato makelar syurga, menyambung tali silaturahmi itu bisa ngedatengin pahala kan? Nah, kalo pahala sudah didapat lantas pikir sendiri imbalannya esok…

Yang Kedua.

Jika situ punya Blog dan kebetulan tulisan situ dikomenin, sebisa mungkin balaslah komen mereka, para komentator. Kenapa? karena saya berasumsi, 75% komentator yang udah mbela-mbelain komen di Blog yang dikunjungin, pasti merasa penasaran apakah komennya bakal dibalas oleh yang punya Blog ato tidak.

Sudah paham kan maksudnya? Dengan ngebales komen para komentator itu sama dengan nyenengin hati orang laen, jadi kalo sudah nyenengin orang pasti dapat pahala kan? lantas pikir sendiri imbalannya esok…

Yang Ketiga.

Buat situ yang doyan nyampah, saya kasih tau ni ya. Mulai hari ini rubahlah cara nyampah anda, jangan sekedar, “Pertamax”, “Numpang eksis”, “Hadir”, “Asekkkkk”, ato cuman, “Nitip jemuran, gan“.

Kenapa saya bilang seperti itu? Karena bagi si pemilik Blog yang anda komentari, itu cuma ngebuat anda seperti orang ndak niat komen ato sekedar melakukan kunjungan formalitas antar sesama Blogger yang udah saling kenal aja. Usahaken ngetik komen yang lebih berbobot ato setidaknya anda bener-bener menggunakan otak dalam berkomentar.

Selaen menghargai olah pikir si pemilik Blog, hal itu juga mengasah ketajaman analisis berpikir situh dalam menanggapi suatu masalah, dan juga ni ya, tentunya bakal nyenengin hati si pemilik Blog. Seperti yang udah saya bilang di point kedua, nyenengin hati orang laen berarti bisa mendapatkan pahala bukan? lantas pikir sendiri imbalannya esok…

Yang Terakhir.

Bagi yang ngerasa dirinya Blogger ato setidaknya punya Blog, kelolalah Blog situ dengan niat untuk memberi kebaekan semua pihak, seperti saya dengan menulis artikel ini misalnya.

Sudah jelas-jelas nyenengin banyak orang kan dengan nge Blog ato komen? kalok udah nyenengin banyak orang pasti dapat pahala tho? apa ndak hebring tuh, dapet pahala dengan cara gampang.

Well, bagemana sodara-sodara? apakah ada yang tertarik dengan usulan saya ini? kalo tidak ya silahkan nyampah lagi aja. Soal pahala dan syurga itu bisa dicari dengan cara laen kan? ‘menyantuni’ janda kembang seperti mbak dibawah, misalnya, juga udah dapet pahala kan. Ya tho, ya tho? 😉

Demikian dari saya,

Salam.

Posted in: Petuah & Opini