Suzuki RC 100, cantik, resik, walo sedikit ng4lay.

Posted on 21 January 2012

81


Punya motor bebek lawas yang udah ndak keliatan menawan lagi emang bikin ngedrop pe-de, apa lagi motor tersebut varian 2 tak yang konotasinya ndak jauh dari kesan jorok. Leleran oli samping sampe knalpot penuh jelaga merupakan hal yang sering menghantui para 2 strokers abal-abal.

Tapi hal itu tidak berlaku bagi salah seorang fanatikan motor 2 tak dari negeri sebelah, Thailand. Sebuah Suzuki RC 100 yang notabennya tidak dianggap mumpuni untuk dipoles, nyatanya mampu menarik perhatian sesama pengguna jalan ketika diajak jalan nyantei. Bebek keluaran tahun 90’an awal tersebut, oleh pemiliknya direstorasi mengacu ke arah vintage custom.

Yeah, namanya juga motor jadul, keterbatasan part untuk mendadani merupakan momok tersendiri. Jika sang owner tidak pandai-pandai meramu estetika dalam membangun tunggangan, kesan sempurna malah tidak mampu teraih. Maka untuk itu, guna meraih tampang cantik, tidak banyak asesoris yang terkesan norak nempel dibody, kecuali si karet bundar berdimensi imut serta jok setipis sutra agak mengganggu kenikmatan berkendara. Selebihnya, well done buat si modifikator.

Kira-kira ada yang tertarik untuk membangun motor tua anda? siapa tau dengan mantengin si Suzy RC ini, sedikit ilham untuk restorasi bisa menjadi acuan.

Demikian dari saya,

Salam.

***************************************

Motor lawaspun akan terliat cantik jika didandanin, tentu cantiknya akan seperti si mbak yang satu ini kan.😀

Posted in: Modifikasi Motor