Blog Otomotif,…semakin dibutuhkan oleh konsumen…’Smart’…!!!

Posted on 21 June 2012

25


Udah lama ndak nongol nigh, tapi ya udah lah, ndak pa-pa. Lha wong idup juga ndak cuman didepan komputer. Masih ada kerjaan laen nyang lebih penting, ‘nglendir’ misalnya.

Hari inih sayah ndak bakal ndobos banyak-banyak, cuman sekedar re-blog dari tulisan Mas Blogersiapatunamanya.

Kenapa? itu nyang jadi pertanyaan situh semua kan? Udah jelas, tulisan-tulisan beliau banyak mengilhamin sebagean besar masyarakat atopun kapitalis pabrikan-pabrikan otomotif untuk semakin berinovasi menyuburkan industri roda dua Endonesa.

***

Well,… sekarang jaman Internet,… perangkat mobile ataupun masyarakat yang melek ‘IT’ … yang bisa ngakses Internet sudah semakin banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia …!!! Tentu  saja hal ini akan mempengaruhi consumers behaviors … dalam memutuskan untuk membeli suatu product …!!! Khusus untuk product motor… sudah menjadi suatu yang lumrah… bahwa blogz otomotif menjamur… info product baru sampai ‘ngorok‘ nya suatu product… ada di Blog …!!!

Decision Making Process yang dilakukan konsumen diawali dengan problem recognition … misalnya konsumen mau beli motor sport atau skutik … dari brand mana yaaa …??? Atau mau membeli motor skutik yang mempunyai value terbaik …??? Selanjutnya tinggal mencari informasi… buka ‘mbah google’ nggak nunggu lama… kemungkinan besar info yang dicari langsung tertera sumber Blog …!!! Otomatis jika setiap pencarian… info dari warung ini yang nangkring dalam posisi atas misalnya… tentu saja akan sangat membantu calon konsumen tersebut …!!!

Juragan sudah sering… mendapatkan info… konsumen membeli suatu product setelah membaca artikel dari suatu Blog …!!! Jika konsumen mempunyai beberapa alternatif … tentu ia akan membandingkan… dan banyak artikel di Blog yang langsung membandingkan head-to-head diantara berbagai product …!!! ROndO Matrix juga digunakan oleh konsumen yang relatif memahami… dan sepaham tentang value terbaik …!!!

Setelah mantap mendapatkan info dan mempunyai beberapa alternatif… maka konsumen akan menetapkan pilihan dan membeli product tersebut …!!! Berikutnya konsumen akan memantau perkembangan berita tentang product yang ia beli …!!! Baik jika ada ‘cacat’ atau ‘keluhan’ … konsumen langsung mengantisipasi …!!! Tidak heran… seluruh tahapan dalam pengambilan keputusan… informasinya ada semua di Blog… !!! So,… Blog Otomotif tentu akan dibutuhkan konsumen… monggo dadi konsumen yang ‘Smart’… !!!

***

Efek dari konsumen ‘smart’, hal nyang udah biasa dan sekarang malah jadi suatu ‘kenikmatan’ tersendiri buat dijalanin.

Iya, ‘Smart’ untuk selalu jadi bagian dari konsumen yang mendukung program pertumbuhan industri otomotif negeri ini sampe ke level mengkhawatirkan. Macet, lakalantas, polusi, dan tindak kejahatan dijalan sudah jadi efek yang bisa ‘dinikmatin’ banyak konsumen, konsumen ‘smart’, tentunya.

Jadi, jangan cuman nyalahin pemerintah karena hal diatas ya! kan sudah jadi konsumen ‘smart’, kenapa tidak berkaca pada diri sendiri dulu sebelum nuntut ini-itu, kalo root permasalahan sebenernya bersumber pada ke’smart’an kita. Sudah ‘smart’ tho?

Any Question?!

😀

Posted in: Petuah & Opini