Sialnya, ada yang kecanduan!

Posted on 2 August 2012

38


Dahulu, dulu sekali, dijaman masih primitif, ada suatu kepercayaan yang memaksa umatnya untuk terus mengulang kesaksian palsu sekian kali dalam sehari, tiada henti, tiada lelah. Para makelar surga tau, sebohong apapun kesaksian itu, sebodoh apapun kesaksian itu, kalok diulang secara terus menerus bakal membuat banyak umat percaya. Dan akhernya, kesaksian palsu pun diyakini sebage kebenaran sejati, yang terus berkembang sampe detik ini hingga menciptakan istilah yang disebut sebage manipulatif agama.


Sialnya,

Didetik ini juga, dengan metode looping yang sama, produsen produk otomotif end level banyak meyakinkan umat manusia kalok, motor 2 silinder itu macho, motor injeksi itu keren, ato mungkin, motor seperempat liter itu bercita rasa, dsb, dst…sampe akhernya membuat penasaran, lantas mencoba, dan akhernya KECANDUAN!

Ya!, setelah kecanduan, tidak perlu dihasut ato dipaksa, cuman sebatas mendengar cerita ato melihat gambar dilayar ‘touch screen’, mereka akan tetap bergairah, tetap setia, dan tetap taat akan kehadiran produk end level tersebut. Pecandu akan membela candunya sepanjang hayat, dengan segala cara, kalo pun perlu, pecandu akan mengarang dan memaksakan kebohongan untuk umat yang lebih banyak, persis seperti makelar surga dijaman primitif, dulu.😉

Demikian dari saya,

Salam.

Posted in: Petuah & Opini