Malas ngeBlog? Janganlah.

Posted on 13 May 2013

16


Yeah, yang namanya Blogger, khususnya yang udah punya anak mulai gede, biasanya mereka jadi males posting. Saran saya, hindari kebiasaan itu.

Lha kenapa?

Begini lho,

Apakah situ merasa sebagai Blogger yang dengan susah payah membuat, membesarkan, dan melengkapi anak-anak situ dengan segala sumber daya terbaik, akhirnya cuma rela membentuk generasi zombie pendukung kepentingan indoktrinator yang berhasil menjajah pikiran?

Kalo iya, itu manusiawi lah. Seperti kebanyakan penulis profitable. Amnesia secara turun menurun, ato mungkin belum kepikiran, bahwa sebenernya sudah diperlakukan seperti ternak yang beranak pinak demi menghasilkan indoktrinator baru berkuwalitas untuk kepentingan sang peternak.

Maksudnya?

Segala tentang pemahaman dan pemikiran kita di Blog, kedepannya pasti akan terbaca oleh anak cucu masing-masing. Dari situ bisa terlihat, rekam jejak pola pikir dan tingkat pemahanam leluhurnya itu seperti apa? ternak ato pelawan arus. Segala sanggahan dan pertentangan dikolom komentar akan membuat anak cucu menjadi lebih awas dan kritis dalam menentukan pilihan, apakah menjadi seperti leluhurnya profitable ato malah non profit yang bikin pahit?

Demikian dari saya,

Salam.

ayo nulis lagi

“Ayo mulai sekarang lebih sering ngeBlog lagi yach…”

 

Posted in: Petuah & Opini